Jumat, 20 Juli 2012

Fitur Baru Youtube Bisa Memburamkan Wajah Dalam Video

Untuk melindungi kepentingan pribadi dari pengguna yang tidak ingin dirinya diketahui dalam video yang di unggah di YouTube, kini sudah ada tool yang bisa mengaburkan wajah dalam video di YouTube. Tool ini merupakan langkah awal dari beberapa kasus HAM yang sering muncul akibat video yang tersiar tanpa ijin dari pemiliknya. Sebagai contoh, anda akan mengunggah sebuah video permainan musik yang sangat memalukan yang pernah anda lakukan, tetapi anda tidak ingin memperlihatkan wajah anda kepada publik. Dengan tool baru yang ada pada YouTube anda akan bisa mengunggah video tersebut dengan tetap aman tanpa menunjukkan identitas wajah anda atau informasi pribadi lainnya.


Cara yang dilakukan dalam mengaburkan video di YouTube juga sangat mudah, yaitu anda hanya memilih video mana yang akan di edit melalui tool Videos Enhancement, lalu kunjungi Additional Features dan klik "apply". Sebelum anda mempublikasikannya, anda bisa melihat preview dari video tersebut apakah sudah terlihat seperti yang anda inginkan. Saat menyimpan perubahan video tersebut akan secara otomatis memilih video dengan wajah yang sudah diburamkan yang tampil pada situs YouTube dan anda bisa menghapus video asli yang anda unggah tadi.

Berbagi video secara anonim, memungkinkan seseorang ingin berbagi rekaman pribadinya jadi lebih luas tanpa ada perasaan malu atau takut. Dengan tool tersebut pihak YouTube berharap bisa memberikan fasilitas yang lebih baik bagi mereka yang ingin berbagi cerita dan pengalaman dalam platform mereka.

Sumber: http://youtube-global.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar