Selasa, 19 Juni 2012

Microsoft Rilis Tablet Surface Untuk Saingan iPad Milik Apple

Kabar terbaru dari vendor besar Microsoft yang merilis produk tablet terbaru yang bernama Surface. Tablet ini akan menjadi saingan berat dari iPad produk Apple yang sekarang lagi laris manis dipasaran. Tablet Surface akan menggunakan sistem operasi windows 8 dengan prosesor intel dan ARM. Untuk kedua jenis prosesornya Surface memiliki layar selebar 10,6 inci atau 26,9 cm sedangkan ketebalannya 9.3 mm untuk versi ARM dan 13.5 mm untuk versi Intel. Yang unik dari tablet surface adalah pada bagian penopang yang terbuat dari magnesium yang diklaim menjadi yang pertama untuk tablet saat ini.

Dari spesifikasi tersebut tentunya tablet milik microsoft mempunyai dimensi layar yang lebih besar daripada iPad milik Apple. Tablet Surface juga menawarkan keyboard ganda dengan trackpad dan yang satu versi datar. Selain itu tablet Surface juga dilengkapi aksesoris pena yang bernama "digital ink" dengan 600dpi. Fitur lain yang akan diusung tablet surface diantaranya Game Xbox, Built-in HDMI, Layar Gorilla glass. Microsoft juga menjelaskan bahwa harga dari tablet Surface ini tidak akan terlampau jauh dengan para pesaingnya. Tablet ini rencananya akan dilempar ke pasaran bebarengan dengan peluncuran Windows 8.

Untuk selanjutnya mari kita lihat bagaimana nanti kiprah tablet milik Microsoft ini dipasaran, akankah bisa menggeser ketenaran dari iPad milik Apple.

0 komentar :

Posting Komentar