Jumat, 01 Juni 2012

Cara Backup BB Ke Micro SD Dengan Data Backup

Dalam Blackberry yang anda gunakan pastinya anda menyimpan banyak data penting seperti nomer telepon, memo, email dan data lainnya. Bagaimana bila BB anda mengalami kerusakan, pastinya data anda akan hilang dan itu sangat merugikan anda. Oleh karena itu anda harus mempunyai alternatif lain untuk menyelamatkan data penting anda sebelum semuanya hilang karena kerusakan system atau hal lainnya. Berikut cara membackup data dari blackberry agar data anda bisa dipindah ke blackberry baru apabila terjadi kerusakan atau hal lainnya yang bisa menghilangkan data penting anda.


Cara Membackup dari BB ke microSD:
1. Instal dulu aplikasi pihak ketiga untuk melakukan backup ini yang bernama Data Backup yang bisa anda cari di App world secara gratis.
2. Setelah proses pengunduhan dan instal selesai langsung jalankan aplikasi tersebut dan pilihan pertama dari aplikasi ini adalah Create New Backup untuk membuat file backup baru
3. Setelah itu layar akan menampilkan beberapa langkah yang harus dilakukan untuk membuat file backup, langkah pertama pilih jenis backup. pada jenis ini anda akan menemukan pilihan seperti kontak, memo, task, kalender, email, kategori dan call log.
4. Selanjutnya anda dapat menentukan nama output file backup anda. Jika secara default, nama file backup akan disesuaikan dengan waktu pembuatan file backup itu. Untuk memudahkan anda mengenalinya gunakan nama yang mudah anda ingat.
5. Selanjutnya klik pada tombol Backup dan proses backup akan berjalan otomatis, tunggu hingga selasai dan pilih Ok

Cara Merestore dari microSD ke BB:
1. Untuk melakukan restore, anda tinggal memilih aplikasi Data Backup dari menu utama kemudian jalankan
2. Pilih file backup yang telah anda simpan tadi dan pilih data apa saja yang ingin anda restore lalu klik restore.
3. Tunggu hingga proses pengembalian data anda selesai dan klik Ok jika semua proses sudah selesai.


Semoga Bermanfaat...

0 komentar :

Posting Komentar